Penyakit Kista Bartholin

Kista bartholin merupakan kantung yang berisi cairan yang terdapat pada kelenjar bartholini. Kelenjar ini adalah salah satu dari organ genitalian eksterna yang memiliki fungsi untuk membasahi atau melicinkan permukaan vagina saat terjadi hubungan seksual. Terkadang cara kerja lubang kelenjar ini terhambat dan dapat menyebabkan cairan masuk kembali ke dalam kelenjar sehingga dapat menimbulkan kista. Biasanya kista bartholin ini tidak menimbulkan rasa nyeri, namun terkadang cairan dalam kista dapat terinfeksi sehingga menimbulkan nanah yang dikelilingi oleh jaringan yang meradang (bisul)

Kista bartholin disebabkan karena adanya penyumbatan pada saluran kelenjar bartholin yang dapat menyebabkan cairan terakumulasi. Sumbatan tersebut disebabkan oleh infeksi atau adanya pertumbuhan kulit pada penutup saluran kelenjar bartholin. Kista bisa saja terinfeksi dan membentuk abses. Kista yang terinfeksi disebabkan oleh bakteri. Berikut adalah bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi, bakteri umum, seperti Escherichia coli (E. coli) serta bakteri yang menyebabkan penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia.

Banyak wanita tidak menyadari jika ia menderita penyakit kista bartholin karena kistanya masih kecil dan belum terjadi infeksi. Jika kista bartholin ini berkembang, maka penderita akan merasakan adanya benjolan atau massa di dekat lubang vagina meskipun kista bartholin tidak menimbulkan rasa sakit.

Gejala yang ditimbulkan jika kista bartholin terinfeksi yakni :

– Adanya benjolan yang akan menimbulkan rasa sakit di sekitar lubang vagina
– Ketidaknyamanan sambil berjalan atau duduk
– Nyeri selama hubungan seksual
– Demam
– Sebuah kista atau abses biasanya terjadi hanya pada satu sisi lubang vagina.

Untuk mendiagnosa adanya kista bartholin, hal yang di lakukan oleh dokter adlah :

– Mengajukan pertanyaan tentang sejarah medis
– Melakukan pemeriksaan panggul
– Mengambil contoh cairan dari vagina atau leher rahim untuk menguji adanya infeksi penyakit seksual .
– Merekomendasikan tes (biopsi) dari massa untuk memeriksa sel-sel kanker jika pascamenopause atau lebih dari 40 tahun.

Pencegahan Kista Bartholin

Tidak ada cara untuk mencegah kista Bartholin namun seks yang aman khususnya menggunakan kondom dan menjaga kebersihan yang baik dapat membantu mencegah infeksi kista dan pembentukan abses

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Bartholin and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.